Kailan Cah Bawang Putih

Assalamualaikum wr wb

Kali ini ulan mau share resep kailan cah bawang putih, yah kok cah bawang putih sih lan? karena bawang putih itu banyak banget khasiatnya, salah satunya adalah supaya stamina meningkat.. jadi langsung aja yaaah..

Bahan:

6 siung Bawang putih

350 gr baby kailan

2sdm tepung maizena

1 sdm kecap manis

merica

garam

gula

Cara masak:

  1. Prep semua bahan-bahannya, Bawang putihnya dicincang kasar , cairkan tepung maizena dengan air panas.
  2. Kalau bahan-bahannya sudah diprep, saute (tumis) bawang putih sampai aroma harum dan warnanya berubah kuning kecoklatan(jangan sampai gosong), masukkan kecap manis sampai kecap manisnya menyatu aromanya dengan aroma bawang dan sudah agak ada bubble nya, kemudian masukkan merica garam dan gula.
  3. Setelah rasanya pas, masukkan larutan maizena sampai konsistensi yang diinginkan. lalu masukkan baby kailan, aduk rata sampai meresap bumbunya, rasakan bumbunya sudah pas atau belum, kalau kurang asin  tambah gula sedikit aja dan sebaliknya. (baby kailannya jangan sampai layu banget biar terasa tekstur crunchy saat kita makan bagian stem nya).

segampang itu deh, sajikan dengan nasi panas.. dijamin yummy.. ini nih penampakan dari kailan cah bawang putih bikinan gue:

kailan-cah-bawang-putih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s