22 tahun

Assalamualaikum wr wb,

Postingan kali ini lebih kepada sebuah perenungan untuk diri sendiri dalam memaknai waktu 22 tahun yang telah Allah berikan kepada saya.

22 tahun berarti masuk dalam kategori dewasa muda menurut WHO.. penting banget kan yah sampe nyari loh kategori who nya.. hahaha.. memaknai 22 tahun saya ada didunia ini, apa yang sudah saya lakukan,hal yang saya harus lakukan dimasa depan, dan termasuk hal hal yang akan saya tuliskan.

Pertama-tama, hal yang sudah saya lakukan.. saya rasa selama 22 tahun ini saya masih belum bisa achieved sesuatu yang emang extraordinary, tapi  saya bersyukur sekali atas segala hal dan kesempatan yang Allah berikan kepada saya baik hal yang saya miliki, pertemanan dan ilmu ilmu yang saya peroleh juga kesempatan dalam berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang mendewasakan dan mematangkan diri saya..

Bertemu dengan beragam orang dan menjalin pertemanan memperkaya saya dalam mengenal bermacam watak dan bagaimana mengatasi konflik,awalnya saya termasuk orang yang cenderung senang mempertahankan suatu kondisi ketimbang mengexplore hal-hal yang asing bagi saya.. namun, beberapa tahun belakangan ini saya belajar bahwa mengexplore hal-hal yang bukan menjadi kebiasaan itu terkadang menyenangkan dan banyak hal yang saya peroleh dari pengalaman baru…

Hal yang harus saya lakukan dimasa depan, hmm.. lulus kuliah secepatnya tentunya.. haha.. beberapa rencana akan masa depan yang sudah saya rancang tampaknya harus segera direalisasikan dengan satu langkah pasti, yaa karena seribu langkah itu diawali oleh satu langkah.. mungkin untuk jangka waktu singkat ini fokus saya adalah memperbaiki hal-hal yang kurang baik atau hal-hal yang masih terabaikan sehingga terkadang menjadi hambatan dalam melangkah kedepan.

Hal terakhir, tulisan.. mungkin akan ada konten baru yang akan menjadi tulisan-tulisan saya, yaah semakin beranjaknya usia tentu pemikiran dan hal yang menjadi ketertarikan saya akan berbeda, yang mana hal ini akan menjadi warna baru dari blog ini..saya rasa sudah saatnya saya memberikan konten yang lebih informatif untuk dibaca.. ya mungkin bisa saya resep makanan, review buku atau produk apapun yang saya sukai.. atau mungkin menceritakan suatu pengalaman saya yang bermanfaat.. dan mungkin ketika teman-teman membaca postingan ini maka teman-teman akan merasakan warna baru nya… ya, saya mengganti design dari layout blog saya sebagai awal baru.. 😀

Akhir kata, usia saya mungkin bertambah namun hal itu juga berarti waktu saya didunia ini akan berkurang.. maka dari itu saya ingin berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya… 😀

 

Leave a Reply

