Ayahku pahlawanku, guruku, sahabatku juga satpamku :)

SELAMAT HARI AYAH!!

Tulisan gue malam ini gue dedikasikan untuk bokap gue tercinta..❤ pak, semoga bapak di Belitung bisa baca tulisan ade yah…

Pak, Selamat Hari Ayah.. terima kasih sudah menjadi ayah yang LUAR BIASA buat ulan… ulan sayang dan bangga sekali dengan bapak..

Judulnya agak lebay yah pak? Tapi betul loh pak.. ulan bersyukur sekali punya ayah yang bisa menjadi sosok pahlawan, guru buat ulan, sahabat juga seseorang yang selalu menjaga ulan..

Pak, ulan inget dulu waktu ulan SD dan waktu ulan bikin puisi buat guru ulan bapak pernah protes “kenapa bikin puisi buat guru?kenapa kamu ga bikin puisi buat bapak aja?” deg.. saat itu ulan langsung diam seribu bahasa dan merasa bersalah. Dan sekarang ulan tahu kenapa pak… karena kata-kata yang tersusun berbait-bait tidak cukup untuk menggambarkan bagaimana istimewanya bapak buat ulan.. inti cerita, you’re so special dad..

 

Pak, ulan masih inget saat pertama kali bapak marahin ulan. Waktu itu bulan puasa dan bapak begadang semaleman karena harus tender dan belum tidur sama sekali pas ulan bangun untuk sahur. Dengan polosnya ulan bilang “pak sini ade bantuin, ade bisa kok pk komputer” dan bapak jawab “anak kecil bisa apa?” rasanya sakit.. tapi ulan tau bapak ngomong gitu sebenernya bukan karena memang marah tapi stress karena banyak kerjaan. Dan emang saat itu ulan bisa pake komputer tapi Cuma bisa pake paint..hehe.. ulan inget semua hal yang bapak ucapin, lakukan,dan lain-lain.. seperti selalu muterin keliling kompleks sebelum berangkat ke kantor waktu ulan blm tk s.d ulan sd kelas 2, selalu jemput ulan setiap hari sabtu di sekolah waktu sd, selalu anterin ulan lomba-lomba, selalu siap sedia mengajarkan ulan (ulan inget banget waktu sd kelas 2 mau EHB fiqih dan Aqidah akhlak, ulan nyeleneh minta diajarin dan bapak bener bener ngajarin ulan dengan bacain buku ulan satu buku habis,dan dibacain kata perkata, lembar perlembar tanpa dilongkap satupun), dan banyak hal lainnya.

 

Pak, buat ulan bapak pahlawan. Buat ulan tidak ada pahlawan yang lebih hebat dari bapak.. perjalanan hidup bapak, bagaimana bapak berjuang dan sayang ke anak2 dan ibu.. bagaimana perhatiannya bapak..bagaimana bapak mengajarkan nilai-nilai kehidupan dan semua hal yang bapak lakukan untuk kita, bapak mendapatkan gelar pahlawan dari ulan.. :* ( I have no words to describe how heroic you are)

 

Pak, bapak guru buat ulan… seyogyanya seorang guru.. bapak selalu siap sedia mengajarkan kita tanpa lelah (meskipun bapak baru pulang jam 12 malem tapi bapak ga pernah nolak untuk ngajarin ulan dg sabar, meski akhirnya ulan ketiduran)… mengajarkan apapun.. baik pelajaran disekolah, ilmu agama (semua ceramah-ceramah bapak selalu bisa membuat ulan terdiam dan tersadar), kehidupan.. baik secara lisan maupun prilaku bapak.. you’re the best teacher ever dad..

 

Pak, mungkin orang bingung pas ulan bilang you’re my best friend.. mungkin memang agak aneh dan jarang ketika seorang anak bilang dengan bangganya ke temen2nya dan orang-orang bahwa my daddy is my best friend.. but yes you’re.. ulan memang jarang banyak ngobrol sama bapak tentang banyak hal seperti ulan cerita ke ibu.. tapi hampir semua hal yang ulan rasakan ulan sampaikan ke bapak.. seperti setiap aku takut mau ada ujian2 pasti sms bapak dulu (sama ibu juga sms sih, tp rasanya jadi pede aja pas bapak bales sms ‘ya sayang didoakan bapak semoga dimudahkan mengerjakan soal.amin’),saat pertama kali ulan naksir senior ulan waktu sma sampai 3 tahun dan hampir setiap hari ngomongin terus dirumah,bahkan sampe dia kuliah di bandung pun kadang masih diomongin.. dan ulan inget bapak bilang “Dek, jadikan rasa suka itu sebagai motivasi belajar, jangan Cuma sekedar kagum berlebihan” (ulan rasa bahkan mbak fit pun bakal bilang ‘dek serius kamu bilang bapak?’) haha.. pak pasti banyak orang yang ngiri sama kita yah pak.. bapak inget waktu smp ulan pernah bilang bapak tuh soulmate aku? Itu yang ulan rasain pak.. banyak hal yang membuat ulan nyamaaan banget dan ngerasa banyak kesamaan nya sama bapak bukan hanya tanggal lahir, bulan, zodiac dan hari kelahiran yang sama aja..

Ulan pun inget saat bapak bilang ‘dek katanya bapak soulmatenya ade?tapi kenapa kok kayaknya kita ga klik yah de sekarang ini?’ tahun lalu.. rasanya.. deg… sedih.. dan iya pak betul, maafin ulan yah.. mungkin akhir SMA dan awal kuliah ulan lebih banyak adu argument sama bapak.. sebenernya dalam hati ulan selalu setuju dengan kata bapak tapi ulan seringkali mengedepankan ego dan emosi semu ulan.. maaf yah pak… I’ll be your soulmate forever and ever and make you proud of me.. I’ll be the best daughter dad, I promise you..

 

Pak bapak itu kayak satpam buat ulan.. maksudnya.. bapak selalu ngejagain ulan… dan ulan juga janji ulan akan selalu ngejagain bapak :* . ulan inget kala ulan jatuh dari sepeda saat pertama kali belajar naik sepeda roda 2, lutut ulan lecet dan bapak panic mau bawa kerumah sakit(padahal lecetnya kecil, waktu itu bapak bilang ‘anak perempuan ga boleh ada lecet sedikitpun’ pas ulan bilang nggak apa-apa kok pak). Ulan inget juga waktu TK dimarahin karena pulang sendiri naik becak kerumah ga bilang-bilang.. Ulan inget saat ngelanggar pas bapak bilang jangan pergi! Dan akhirnya keserempet motor (tapi Alhamdulillah ga luka..) semenjak itu jadinya ga lagi-lagi deh pergi kalau ga dibolehin J.. inget saat bapak bilang “Dek laki-laki itu jahat! Hati-hati sama laki-laki!” dan hal-hal lainnya.. I know dad that everything you did is to protect me.. and I’m so lucky being your daughter.. J

 

Hal yang paling ulan takut saat bapak operasi waktu itu.. jujur sampe sekarang kalau lewat kamar operasi di RSPI rasanya ser-ser an, deg-deg an.. saat bapak sakit itu pak, rasanya ulan jadi lemah banget.. bahkan sampe minta ke Allah biar ulan aja yang sakit jangan bapak… :”(

Pak, aduh sampe nangis nulisnya… makasih yah pak… makasih banyak… terima kasih selalu ada untuk membimbing ade.. I LOVE YOU DAD. Semoga ALLAH selalu memuliakan bapak,melindungi,merahmati, dan meridhai bapak.. J :*

3 thoughts on “Ayahku pahlawanku, guruku, sahabatku juga satpamku :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s