Humanity in Kdrama

안녕하세요…

Hula hula berhubung gue lagi asik nontonin kdrama dalam rangka me refresh jiwa raga, gue mau sedikit nulis disini mengenai kdrama..

Kalau gue ga salah sampe hari ini gue udah nonton kurang lebih 102 judul kdrama… wiiih banyak juga yah.. emang udah lama sih nonton kdrama..

Gile lo lan lo maniak yah?pasti karena lo nge fans sm actor ganteng yah?atau mungkin ada yang bilang ‘anjir lo melankolis banget dah!’

Ahahaha… nope gue suka nonton kdrama bukan krn artis nya.. bahkan sampe sekarang aja gue banyak ga tau nama artis-artisnya..idih lan kdrama kan sinetron bgt?

Well I disagree with your opinion.. the reasons why I do in love with kdrama is.. Humanity, morality that they served us… from watching kdrama gue banyak belajar tentang kemanusian, moral, nasionalisme, mencintai kebudayaan dan hal-hal lainnya. Kalau lo bilang ‘woy lan kdrama kan isinya Cuma percintaan menye-menye’ lo salah bung! Dari 102 kdrama yang gue tonton, justru gue lebih banyak melihat bagaimana mereka membahas isu social yang terjadi.. misal school yang mengupas tentang bullying, miracle of giving fool dan cherry tomato yang mengingatkan kita untuk bersyukur dan lebih banyak memberi, puberty medley yang menyadarkan kita bahwa terkadang kita kerap merasa melakukan sesuatu hal lebih dari orang lain dan menganggap bahwa kita pahlawan padahal nyatanya kita bisa saja belum tentu lebih baik dari orang tersebut. Budaya, korea sangat pandai dalam memasarkan kekayaan warisan budayanya, sejarah bangsanya dikemas dengan apik dalam kdrama.

Gue pribadi lebih suka film korea dibandingkan Hollywood, lebih cocok sama taste gue yang orang timur kali yah, rasanya lebih enak ngeliat yang rambut hitam. Haha.. just joke.. well, hal yang gue suka dari kdrama adalah mereka masih memperhatikan norma kesopanan, bagaimana berinteraksi dengan orang tua, bagaimana berpakaian dan lainnya. Lan, tapi film korea juga ada tau yang parah! Iye, film yang buatan arab juga pasti ada yang isinya kagak bagus,vulgar dkk. Lah itu kan balik ke diri lo.. apa yang lo cari saat lo nonton? Apa itu hanya sekedar percintaan menye-menye?atau lo memang mencari oase kehidupan dan hal-hal positif yang lo cari? It depends on you guys.. so please never saying that Korean drama is just a cheap opera soap. Yuk gue mau ciao dulu yak.. 안녕히 계십시오

 

Ps: gue lagi nonton medical top team nih.. filmnya seru.. kemaren abis nonton puberty medley.. hihi mumpung lagi longgar.. ^^

Leave a Reply

