Selamat Pagi!yuk kita bersyukur!

Selamat pagi semuanya… ‘lan lo ga siap-siap ngampus?lo bolos yah?’ hahaha nggak kok gue nggak skip kelas Cuma emang hari ini gue kuliah siang, jadi abis mandi bisa ngeblog kayak begini nih.. 😀

Ok jadi kenapa kali ini gue bahas tema ‘BERSYUKUR’? Karena dengan lo bersyukur, hidup lo akan jauh lebih bahagia! Gue bukan Mario Teguh yang bisa memberikan teori-teori golden ways nya, gue Cuma mahasiswa biasa yang banyak melakukan kesalahan, tapi gue mencoba memperbaiki semua kesalahan gue.. 😀 jadi ini based on my own life story.. akhir-akhir ini hidup kacau banget,bener-bener kacau… gue orang yang ambisius dan perfectionist.. cita-cita, impian gue banyak, keinginan gue melakukan ini, melakukan itu banyak bangeet.. dan gue harus sempurna! Selama ini gue selalu berpikir ‘gue anak terakhir, I should be a perfect daughter! I won’t let my parents disappointed with me’ yah,buat gue nyokap bokap gue adalah segala-galanya.. 😀

Ada juga pemikiran gue ‘gue harus sempurna,karena dengan itu hidup gue bisa bahagia’ <- ini pemikiran yang salaaaaaaaah total,jangan ditiru yah.. guys, you don’t need to be perfect to have a happy and wonderful life! Lo Cuma butuh satu kata untuk hidup bahagia ‘Bersyukur’ , sesimpel itu loh.. kalau lo pernah berpikiran seperti gue, gue kasih tau hal itu destruktif banget.. sekarang gue tanya sama lo semua ‘apa definisi sempurna?’ <- pertanyaan ini pernah gue tanyain ke beberapa orang. Dan dari beberapa orang yang gue tanyain, dua orang yang gue rasa jawabannya menjawab pertanyaan gue. Ngeni dan ka fadhil. Jawaban mereka adalah sempurna itu hanya Allah. Dan definisi sempurna di dunia itu relatif bagaimana lo melihatnya. <- awalnya gue bingung dengan jawaban ini, tapi kemudian gue mengerti bahwa yang dimaksud mereka adalah bersyukur! Ketika lo mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup lo, pencapaian-pencapaian yang telah lo lakukan, maka hidup lo terasa sempurna dan ga pernah merasa kekurangan suatu apapun… dan please jangan pernah ngecompare in diri lo, kehidupan lo dengan orang lain!<- hal ini bisa membuat lo frustasi.. bukan berarti lo lempeng aja dengan ga membuat perubahan dalam hidup lo. Maksud gue adalah lo boleh menjadikan kehidupan orang itu sebagai semangat lo untuk melakukan sesuatu hal besar tapi inget everyone have their own life story! Lo nggak perlu menjadi dia karena lo nggak akan bisa jadi dia. Lo diciptakan sama Allah berbeda dengan dia, cerita hidup lo berbeda dan bersyukur lah.. mungkin kadang lo ngerasa kok Allah ga adil sih? Allah itu adil bro.. percaya aja sama Allah atas alur cerita hidup lo,dengan begini lo nggak terbebani..

Apalagi yah?hmm.. jangan kebanyakan mikir! Gini yah, psikolog gue pernah bilang klo gue itu orang yang antisipatif, antisipatif itu maksudnya gue selalu memikirkan apa reaksi dari lingkungan atas apa yang gue kerjakan. Hal ini yang bikin gue rempong.. dari pengalaman gue akhirnya gue menyadari bahwa apapun kata orang nggak akan mengubah hidup lo.. dan orang memang Cuma selalu bisa mengomentari apapun yang lo lakukan. Kalau kata bokap gue, yang penting usahanya maksimal, jangan pikirin gimana hasilnya nanti kita frustasi.

Apalagi lan? Aduh apa lagi yah? Intinya sih Cuma satu, bersyukur! Apapun, dimanapun, bagaimanapun kondisi kehidupan lo.. yuk mari kita bersyukur.. jangan selalu lihat keatas dan mengasihani diri lo, tapi cobalah untuk selalu melihat kehidupan itu lebih positif. Ada baiknya ketika mungkin lo lagi di perjalanan mau ngampus,kerja dan melakukan aktifitas apapun coba kalau lampu merah lo lihat orang disekitar lo, mungkin lo akan menemukan ada seorang anak kecil yang telanjang kaki dan kucel banget tapi dia tetap tertawa bahagia bermain dengan teman-temannya. Hiduplah seperti seorang anak kecil, buat mereka kehidupan mereka sempurna. Mereka bisa tertawa karena mereka selalu mensyukuri hidup mereka. Nggak perlu menjadi sempurna untuk hidup bahagia, hiduplah dengan selalu bersyukur maka hidup lo akan bahagia dan terasa sempurna! 😀

Apa yang gue tulis ini adalah hasil dari perjalanan hidup gue sampai saat ini, dan mungkin gue belum bisa sepenuhnya untuk menjalani apa yang gue tulis. Tapi setidaknya gue mencoba untuk menjadi lebih baik. Nggak ada yang sempurna melainkan Allah. Begitupun gue, gue bukan orang yang nggak pernah melakukan kesalahan. Tulisan ini juga merupakan proses healing gue. jadi tolong bijaksana ketika membacanya 😀

Akhir kata ‘selamat pagi!yuk kita bersyukur!

Leave a comment