kepada jendral

kepada jendral,

kepada ia yang selalu kuharapkan katakan,

“aku bangga padamu”

“kau telah melakukan semua nya dengan baik”

dua kata itu saja,

maka aku tiada lagi berjalan diraksa,

tidak, bukan perkataan yang tiada tulus dari hatimu,

karena jendral,

tiada peduli aku dengan cuap mereka,

jikalau ada sepatah kata darimu,

aku tiada tau bagaimana harus berlaku,

aku tiada tau harus seperti apa menjadi sempurna,

aku tiada tau bagaimana bisa membuatmu tersenyum,

karena takdir seolah berkata lain,

kepada jendral,

jikalau sajak bisa bicara,

atau surya bisa menulis,

ia pasti telah suratkan kau,

“dia berusaha, dia menyayangimu,

dia hanya ingin menjadi anak bidak yang goreskan senyum dibibirmu,

dia pula menangis,

karena tiada Tuannya berkehendak seperti harapannya hari ini,

dia menangis dan terus hidup di air raksa,

dia hanya ingin melihatmu tersenyum dengan dirinya yang juga tersenyum,

dia mungkin bisa gila nanti,

dia.. dia.. dia tak punya kata kata lagi” 

Leave a Reply

