Rolade Barbeque :D

la la la malam yang dingin dan hujan rintik rintik itu enaknya makan mulu bukan? naaah karena ujan dan gw mager beranjak dari kosan maka gw memutuskan untuk masaaak😀  *tumben masak lan,,* pasti pada ngeguman gitu -_-”  tadinya gw mau bikin spaghetti bolognaise tauu.. tp anak kosan udh pd pulang jadi pasti nanti ga bakalan abis sm gw sendiri… aah alyani,tika,prita emie,ka nanda,gita,audrey kenapa pada pulang siiih?

kay, jd td gw masak untuk kesekian kali nya dikosan, sbg anak kosan masak sendiri itu sangat menghemat uang saku banget daaan tentunya sebagai org yg cenderung mager,gw ga harus jalan keluar kosan untuk cari makan.. hahaha

dan jreng jreng jreng… jadi lah “rolade barbeque ala chef ulan” niih #berhubung hape gw kagak canggih jd lah fotonya kgk bisa gw tampilin sekarang… *bb lo kmn lan?* pasti nanya lagi.. lo orang yang kesekian kalo begitu yang nanya.. bb gw rusak lcd nya,kay jgn nanya mulu yah! kagak selesai selesai nanti gw ngasih tau resep nya… jadiii resepnya adalah:

Bahan:

3 siung bawang putih

1/4 siung bawang bombay

4-6 buah rolade daging

1/5 saus Barbeque La Fonte

2 sdm margarin

sayuran potong dadu (wortel,jagung,buncis,kacang polong)

Cara Memasaak (ini mudah banget masaknya) :

  1. rebus sayuran potong dadu di air mendidih selama 3 menit
  2. sambil nunggu lo bisa kupas dan geprek bawang putih, dan iris iris dah tuh bawang bombay,
  3. abis itu, goreng roladenya.. (goreng setengah mateng, jgn terlalu lama nanti gosong)
  4. and then buat bikin sausnya lo masukin dah margarin dan terus tumis bawang putih yang udh di geprek sampe wangi..
  5. terus masukin saus barbeque.. (sambil diaduk dan jangan biarkan smpe saat, kasih air klo saat), sampe aroma saus udh menyatu aromanya sama bawang putih lo masukin dah tuh si bawang bombay..
  6. setelah itu masukin sayuran yang udh direbus kedalam saus barbeque tadi
  7. setelah merata, masukkan roladenya.. dan bolak balikkan rolade didalem saus sampe merata dan meresap saus nya ke rolade… daaan jadi deeeh…
  8. selamat menikmati.. lo bisa tambahin keju parut atau petersely diatasnya.. lebih enak sih klo pake parmesan.. (tapi berhubung gw anak kosan,jd gw pk keju slice diparut.. hehe :D)

Leave a Reply

