ini itu.. dan selamat hari kartini :)

Yuhuu.. final exam already over.. Jadi bisa ngotak-ngatik blog lagi dan streaming kdramaa.. Wohohoho

Oke mari dimulai dengan postingan cerpen kemarin ‘1 sel 3 kehidupan’.. Karena kemarin lg tokcer nulis cerpen.. Maaf seharusnya nge post ini dulu nih baru ngepost cerpen tapi.. Karena inspirasi datang tak bs diperediksi maka sy nge posting ‘1 sel 3 kehidupan’ terlebih dahulu..

Nah nah saya punya banyaak banget hal yang mau saya sampaikan..
Pertama, saya berniat ganti tampilan blog ini nih.. Jadi siap siap yaah.. :))

Kedua.. Menyangkut final exam.. Bukan rahasia lagi yah klo banyak terjadi kecurangan hampir di seluruh wilayah..(Berita tv bilang gitu) ..Dan pendapat saya sebagai pelajar yg termasuk merasa terdzolimi akan hal itu hanya bisa mengelus dada (lagi).. Dan berdoa semoga keteguhan hati dan kejujuran saya bs menjadi jalan saya untuk dimudahkan oleh allah SWT.. Amin..

Ketiga, genk motor.. Aduh serem banget yah.. Pemberitaan yg ad di tv dan di koran bikin saya jadi deg deg ser (kok saya ujian msh smpt bc koran sm ntn tv? Pasti pd mikir gitu.. Haha, yg nonton dan bc koran bkn sy tp dirumah hal itu didiskusikan jd sy tdk ketinggalan berita lah walau tanpa hrs bc dan ntn.. ๐Ÿ™‚ ) , pendapat saya ttg genk motor? Ya ampun, mas mba.. Udh dong jgn bkn masyarakat kecil kyk sy ini jd tambah ruwet hidupnya.. Kita kan sama2 rakyat indonesia,sama sama hidup susah.. Jadi mari jgn slg mempersulit lagi.. ๐Ÿ™‚ mari cinta damai,wujudkan ketentraman yuuk.. ๐Ÿ™‚
*peace,salam metal* hehe

Keempat, isu bbm naik..
Apa saya termasuk pro atau kontra dgn kenaikan bbm? Jawabannya 50:50.. Kenapa? Soalnya klo kita telaah lg harga bensin kt lbh murah dr sebotol air minum kemasan.. Dan mungkin memang sudah seharusnya naik.. Tapi.. Naiknya bbm berarti naik segala-galanya..dan rakyat indonesia tingkat kesejahteraannya masih rendah dan itu akan berdampak kesegala aspek yg salah satunya adalah akan meningkatnya tingkat kriminil di negeri tercinta kita ini.. Awalnya saya mengira bahwa isu ini ditunggangi oleh pihak2 yg sedang berkepentingan untuk menjatuhkan pemerintahan.. Dan saya amat takut bahwa peristiwa 98 akan terjadi lagi.. Hal ini karena gelombang demonstrasi yg hampir menyeluruh di nusantara..

Kelima, interplasi DPR terhadap dahlan iskan..
Saya sangat tidak setuju dengan sikap DPR ini.. Saya rasa apa yang dilakukan dahlan iskan sudah benar, dan efisien.. Selama ini tidak ada mentri dan pejabat negara yg turun lgsg dan mempercepat birokrasi untuk memudahkan rakyat.. Saya termasuk orang yang merasakan kebaikan kebijakan beliau.. Sebagai pelajar jakarta yang tinggal dipinggiran jakarta,maka tol adalah jalan yang selalu saya pergunakan untuk mencapai sekolah tercinta.. Jam 5.30 sy sudah harus berangkat dari rumah,karena telat sedikit maka berakibat saya telat.. Dan selama 2 tahun lebih saya selalu merasa gondok karena saat pagi2 antrian tol sudah amat panjang.. Hal tersebut disebabkan hanya dibuka 2 pintu tol dari 9 pintu tol… Bisa kebayang kan gondoknya seperti apa? Dan semenjak insiden dahlan iskan membuka pintu tol dan mengharuskan semua pintu tol dibuka seluruhnya maka kini ke 9 pintu tol itu dibuka tanpa terkecuali…
Jadi nyata betul kinerja dahlan iskan sebagai mentri bumn yang menguntungkan rakyat.. Saya salut akan pak dahlan yang kerap menggunakan krl untuk berpergian,dengan begitu beliau bisa merasakan bagaimana pelayanan yang masih belum bisa memuaskan rakyat dan dengan begitu beliau pula jadi bisa tau bagian mana yang harus diperbaiki.. Sosoknya yang sederhana dan dekat dengan rakyat serta cepat bertindak ini mengingatkan saya pada sosok umar bin khatab yang kerap melakukan kunjungan langsung secara mendadak yang tujuannya agar mengetahui secara langsung kebutuhan rakyat…
Indonesia butuh pemimpin, pejabat negara yang semua berkarakter seperti dahlan iskan.. Sehingga birokrasi kita tidak berjalan dengan lambat dan kebutuhan rakyat bisa dilaksanakan oleh pemerintah dengan baik.. Dan seharusnya DPR lah yang sering melakukan kunjungan mendadak ketengah masyarakat secara mendadak dan tanpa memejeng atribut ke DPR-an nya agar DPR yang notabene wakil rakyat mengetahui persis apa yang diinginkan rakyat, bukan pergi study tour ke luar negeri terus (eh salah study banding maksudnya.. Hehe).. Hal tersebut dikarenakan rakyat lah sesungguhnya objek dari poin poin penting yang selama ini di cari2 sistemnya.. Jika kita mengetahui dengan rinci mengenai objek kita membutuhkan apa,maka tanpa harus pergi2 keluar negri , DPR sendiri akan bisa merumuskan sistem dan peraturan yang menguntungkan rakyat.. Jadi daripada DPR buang2 uang rakyat untuk pergi2 lebih baik kunjungan langsung kelapangan..

Keenam, hari kartini..
Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari kartini bagi seluruh wanita perempuan di indonesia.. Khususnya terhadap ibu saya,nenek saya,kakak saya, dan saya sendiri..
Tadi saya melihat arak2an mobil pickup terbuka yang isinya para ibu2 dan di mall serta restaurant juga kerap didirikan panggung hiburan dalam rangka merayakan hari kartini..
Apa hal itu salah? Menurut pandangan saya pribadi kurang tepat rasanya perayaan kartini diisi dengan cara seperti itu.. Karena dengan begitu wanita hanya dijadikan sebagai objek(baik sebagai objek u/ mendapatkan peningkatan laba bagi pemilik mall tesebut..) Kehidupan kartini merubah pola tatanan masyarakat dijamannya yang tertutup dan mengkastakan wanita dan pria.. Saat ini, berkat kartini wanita dan pria di masyarakat kedudukannya sama.. Dan kalau sudah begitu apa yang harus diperbaiki? Meski wanita kedudukannya telah setara dengan pria.. Namun tidak bisa dipungkiri wanita masih dijadikan objek bukan sebagai subjek, dan salahnya adalah sebagai wanita kita bangga masih dalam label tersebut.. Padahal dengan begitu,maka berarti wanita belumlah setara dengan pria di tatanan masyarakat..dan kita masih terjajah.. Maka mari kita bangun wahai kartini-kartini masa kini.. Mari kita bangun negeri ini.. :))

Leave a Reply

