Pelajar SMA atau tukang pukul?mau jd apa nanti

sungguh miris sekali melihat realita yang baru baru ini terjadi.. Jujur, sebagai siswa SMA saya amat malu dan geram akan tawuran yang berujung pemukulan terhadap wartawan itu didaerah mahakam.. Mengapa geram? Itu karena oknum oknum pelajar itu telah merusak citra baik pelajar SMA..Sebagai sesama siswa SMA, lalu saya merefleksikan diri dan merenungi kejadian tersebut.. Dan berikut inilah hasil perenungan saya..
Fase SMA ialah fase transisi yang amat krusial bagi setiap jiwa manusia yang dimana status sebagai seorang anak anak akan memasuki fase dewasa, yang kerap di sebut fase remaja.. Anak SMP kan juga remaja,kenapa SMA yg dibilang fase krusial? Itu karna berdasarkan pengalaman saya, saat kita SMP fikiran, dan emosi penalaran kita masih tidak rasional, msh ad jiwa anak kecil kekanak kanakan pada fase SMP ini, serta tanggung jawab kita jauh lebih berat pada fase SMA ketimbang ketika masih SMP..
Masa SMA, juga merupakan fase dimana seseorang sedang mencari jati dirinya karna ingin eksistensi di tatanan sosial diakui, karna pada masa transisi ini bisa dibilang status kita di masyarakat abu-abu.. Dewasa tidak, anak anak juga bukan.. Maka beragam hal dilakukan oleh kita pelajar SMA ini untuk bisa diakui dikalangan masyarakat.. Dan jenis kegiatan nya amat beragam.. Termasuk tawuran td.. Itu mungkin merupakan satu alat untuk diakui eksistensinya ditatanan masyarakat.. Dengan tawuran itu pastinya sih masyarakat akan menyadari kebaradaan siswa SMA, tapi eksistensi yang kayak gitu kah yang sebetulnya kita mau tunjukkan? Nggak kan? Jujur deh sama diri sendiri.. Gak usah dijawab pake kata-kata, jawab dihati sendiri aja..
Gw yakin ga ada orang didunia ini yang ingin dianggap eksistensinya oleh org lain dg perangainya yang tidak baik.. Yang ada orang mencaci dan mencela pelajar pelajar SMA sebagai tukang pukul, ‘ngapain sekolah dll klo ms dpnnya ga akan lbh dr tukang pukul?’ gitu katanya.. Apa enak kita dicaci maki kayak gitu? Sudah deh klo lo ga peduli kata orang, dan cuma peduli sm diri lo, dan dunia lo.. Cb lo refleksiin.. Apa yang lo proleh dari hal yg lo lakukan itu? Apa dengan tawuran lo dijamin masuk PTN yang lo pengen? Apa dijamin hidup lo akan cemerlang? Apa dijamin lo bakal masuk surga? Jadi lo masih mau kyk gitu setelah lo sendiri klo kyk gitu tuh ga ada keuntungannya?lo masih mau ngerusaj diri lo?
Sekarang gini deh, kita ngaku sbg pelajar, kaum intelektual, agen perubahan bangsa..tapi.. Mau jadi apa bangsa ini klo kita aja masih kayak gitu? Lo pikir bangsa bisa brubah dengan lo tuwir? Lo sering nyaci bangsa ini kan gak becus? Nah skarang apa kita sendiri udah becus?
Ayolah pelajar INDONESIA, bergerak, berubah..masa depan bangsa ini ditangan lo tau..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s