suara saya

hulaa hulaa…

yeay, ketemu lagi…hmmm banyak banget nih yang mau saya omongin…

pertama…

hmm saya mempostingkan cerpen saya yg udah lama saya buat, tp baru saya posting,, hmm,, cerpennya itu dibuat waktu saya kelas 9 SMP.,, terus terus,, saya bener bener miris denger berita akhir akhir ini yang selalu berhubungan dengan demonstrasi demonstrasi untuk memperoleh freedom dan HAM yang memakan korban yang saya bilang tidak bisa dibilang sedikit.. di Tunisia, akhirnya demokrasi bisa diwujudkan setelah Ben Ali mundur, di Mesir juga begitu, untuk saat ini itulah yang terlihat,, karena kita hingga sekarang belum tahu siapa yang akan menggantikan posisi mereka.. hmm semoga orang yang mengantikan adalah pemimpin yang baik dan bertanggung jawab,, well, sebetulnya saya agak agak mikir juga, bagaimana bisa yah dalam waktu singkat banyak sekali negara-negara didaerah semenanjung arab yang bergejolak  dan sama sama menuntut presidennya untuk mundur,, dan itu amat berhasil mengingat kurun waktu mundurnya Ben Ali dan Husni Mubarok dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan,, suatu fenomena yang luar biasa buat saya.. dan menjadi tanda tanya.. sekarang ini setelah Tunisia,Mesir.. Libya, Bahrain,Yaman,dan lain lain juga sedang bergejolak.. dan yang membuat saya bingung ini kok waktunya kaya dischedule yah? hmmm,,, terlepas dari apa yang mendasari nya saya sih berpositif thinking aja bahwa gejolak politik ini memang karena rakyat menginginkan demokrasi dan demokrasi harus ditegakkan,, tapi sebaiknya kebaikan untuk mengembalikan demokrasi yang seutuhnya menjadi hak rakyat ini tidak ditunggangi oleh kepentingan pihak lainnya,,

oh ya saya juga ingin berpendapat mengenai Kemenkes yang tidak mau mengeluarkan daftar nama produsen susu bayi yang dimana dalam produknya mengandung E. Sakazakii yang hal itu berdampak amat bahaya..  karena bisa berdampak  kematian warga negaranya, rakyatnya yang merupakan aset bangsa dimasa depan,, mengingat bahwa bakteri yang terkandung dalam susu bisa menyebabkan radang selaput otak dan radang usus pada bayi… mungkin kemenkes memang mengalami dilematis antara memilih kepentingan rakyat atau kestabilan perekonomian.. tapi yang jelas, buat saya,, saya amat berharap bahwa pemerintah melindungi rakyatnya sebagai mana kewajibannya.. karena jika bukan pemerintah yang melindungi rakyatnya sendiri maka siapa lagi yang bisa? dan kepada siapa rakyat harus minta perlindungan jika bukan pada pemerintahnya?

hmm,, dan apalagi yang ingin saya bahas? ok.. jadi tadi saya pendalaman biologi dan mempelajari lebih mendalam mengenai pencernaan karbohidrat,, dan subhanallah…  sungguh luar biasa saya takjub akan kebesaran Allah.. bayangkan,, penguraian karbohidrat sungguh kompleks,, melewati respirasi seluler yang dimana dimulai dengan proses glikolisis, siklus krebs, hingga transpor elektron bisa dilakukan dalam waktu singkat dan bukan hanya itu saja kerja tubuh pada waktu yang bersamaan itu.. bisa dibilang kayak komputer yang multitasking,, dan super detail.. subhanallah… luar biasa kekuasaan allah..

Leave a Reply

