Diary Na

Jakarta,09 September  1996

Bee,ini kesekian kalinya Papa dan Mama bertengkar lagi dalam sehari ini, Abang yang selalu memberikan segelas susu cokelat padaku kemudian Abang juga yang mengajakku jalan-jalan ketika kedua orangku bertengkar. Saat aku tanyakan pada Abang mengapa Papa dan Mama selalu saja bertengkar,apa karena Papa dan Mama tidak menginginkan Aku sebagai anak mereka, karena aku terlahir terlambat bicara? Karena sebelum aku lahir, Papa dan Mama juga Bang Rio sangatlah bahagia,hal ini bisa kulihat dari setiap ekspresi Papa dan Mama di dalam foto,mereka sangatlah bahagia dan tampak saling mencintai, hingga akhirnya aku lahir dan kedua orang tuaku mengetahui bahwa aku tidaklah seperti Bayi normal lainnya, karena aku tak dapat menangis layaknya Bayi yang lain. Dan Abang selalu tersenyum setiap mendengar pertanyaanku kemudian dengan lembut Abang membelai kepalaku,lalu berkata ”Na, kamu ini ngomong apa sih? Papa,Mama dan Abang tuh sayang banget sama kamu, waktu kamu masih ada di dalam perut Mama,Papa selalu pulang lebih awal lalu mengusap-usap perut Mama dengan penuh kasih sayang dan Papa selalu menyanyikan lagu riang karena Papa begitu senang dengan kehadiranmu..  dan setiap Weekend Papa yang biasanya sibuk kerja sampai larut,ketika kamu ada,Papa selalu menghabiskan waktu Weekend yang biasanya untuk kerja menjadi untuk keluarga,Na…  jadi,kamu jangan mikir yang aneh-aneh lagi.. Abang sedih kalau kamu sedih Na”.

Mendengar kata-kata Abang itu membuatku menjadi sangat berarti,dan aku merasa sangat normal.. walau aku tak dapat bicara tapi sungguh aku berjanji bahwa aku akan berusaha sebisa keras  untuk dapat segera berbicara karena aku ingin mengucapkan kata yang sangat indah sebagai tanda terima kasihku untuk Abang karena Abang yang telah membuat segalanya sangat berarti..

“Tuhan, kumohon kabulkan permohonanku untuk dapat berbicara… Tuhan,Na sangat sayang pada Abang,Mama dan Papa.. Na,gak pengen lihat mereka semua malu & Na gak pengen liat Papa sama Mama berantem lagi.. ya Allah.. Na mohon kabulkan doa Na,agar Na bisa cepet ngomong.. Na mohon ya Allah..” itulah doaku setiap malam karena aku sangat ingin melihat semua orang yang aku sayangi bahagia..

Jakarta, 02 Januari 1997

Bee.. Papa udah dua bulan ini sering gak pulang ke rumah… dan setiap Papa pulang,Papa selalu saja pulang terlalu larut dan tak sadarkan diri karena mabuk. Barang-barang di rumah banyak yang rusak karena Papa selalu saja memecahkan barang-barang setiap bertengkar dengan Mama. Dan Abang semua badannya dipenuhi oleh bekas sayatan-sayatan,karena Abang selalu jadi perisai bagiku dan Mama bila Papa mulai bersikap seperti Iblis dan melemparkan barang-barang.. abang adalah orang yang sangat luar biasa bagiku,ia bagai malaikat .. Abang adalah segala-galanya bagiku… Abang selalu menjadi pendengar yang baik,walau aku berbicara masih dengan bahasa yang aneh,tapi Abang selalu saja mau mendengarkanku.. Abanglah yang selalu memotivasi aku,agar aku semangat belajar .. Abang yang selalu menenangkanku bila aku sedang frustasi dan marah-marah.. Abang selalu melindungi aku,dari semua orang yang ingin mengejekku.. Abang tak pernah malu akan aku yang memiliki kekurangan.. Abang selalu dengan bangga memperkenalkanku kepada teman-temannya…

Jakarta, 03 Februari 1999

Bee… sekarang Na udah kelas 2 SD,sekarang Na udah bisa membaca,menggambar,dan Na sudah mahir menghitung(tambah-tambahan,kurang-kurangan,kali-kalian) dengan jari..Na juga bisa sedikit bahasa Inggris,walaupun cuma beberapa kata aja sih.. dan Na juga udah lebih lancar berbicara.. Bee sayang… Na,punya cerita nih… kan tadi waktu Na main sepeda… ada Kakak yang kehilangan dompetnya,terus kan Na bantuin kakak itu nyari dompetnya,eh..terus ketemu.. nah kakak itu bilang makasih sama Na,terus kepala Na dielus-elus sama kakak itu, Kakak itu bilang ke Na.. “Kamu baik banget.. pinter banget sih kamu.. pasti yang jadi kakak kamu bangga banget yah,soalnya kamu tuh pinter dan baik hati…” aduh Bee… denger kata-kata itu bikin Na terbang melayang di dunia coklat dan permen yang disana Na boleh nyicipin semua coklat dan permen yang ada..

Terus yah Bee, Kakak itu nanya siapa namanya Na.. terus kita ngobrol panjang banget.. Kak Harumi juga cerita ke Na tentang Ilmuwan Helen Keller, kata ka Rumi, Hellen Keller itu juga cacat fisik kayak Na,bahkan cacatnya lebih parah dari Na, kalau Na kan hanya sedikit bisu.. tapi kalau Hellen Keller itu,dia bisu,tuli,juga buta namun beliau merupakan seseorang Ilmuwan yang brilian, sehingga beliau sering memberi kuliah keliling dunia, beliau ini juga menulis banyak buku,termasuk buku The Story of My Life yang terbit pada tahun 1902. Dan kemudian buku ini digubah menjadi drama pemenang hadiah,The Miracle Worker,oleh William Gibson dan difilmkan pada tahun 1962. Kak Rumi bilang ke Na, kalau Na berdoa ke Allah dan selalu berusaha tanpa patah semangat, maka Na juga pasti akan bisa seperti Hellen Keller yang bukan hanya menjadi orang yang normal saja tapi juga bisa berbuat sesuatu yang orang normal belum tentu sanggup melakukannya.

Bee sayang… Na seneng banget hari ini ketemu ka Rumi yang mau dengerin cerita Na.. dan menganggap Na layaknya seseorang teman yang sebaya bukan anak kecil lagi dan bukan sebagai anak yang cacat fisik.. ya Allah.. Na pengen ketemu ka Rumi lagi.. pengen ngobrol lagi sama kak Rumi.. ya Allah,kabulkan doa Na yah… Aminn

Jakarta,05 May 2000

Bee.. Na lagi sedih…  Na sedih banget,karena tadi Papa bentak-bentak Mama sama Abang Rio.. terus bang Rio harus diopname karena pecahan porselin kesayangan Mama menembus otak bang Rio,sehingga menyebabkan bang Rio koma.. Na denger dari kamar Na,Papa ngomong kasar sama Mama,terus Na denger suara bunyi pecahan barang.. terus Mama nangis sambil manggil-manggil bang Rio gini “Rio.. Rio kamu sadar nak, sadar Na.. jangan tinggalin Mama.. Mama sayang kamu.. Cuma kamu yang bisa Mama andalin.. Mama gak mau kehilangan kamu sayang..” mendengar Mama bicara seperti itu,aku langsung keluar dari kamar menuju ruang makan..  aku lihat Mama marah ke Papa sambil teriak-teriak “ Kamu sih,Mas! Gara-gara kamu.. Rio jadi kayak gini! Kamu sadar dong,Mas!! Rio inikan anak kita.. Apa kamu udah gak peduli lagi dengan darah daging kamu sendiri?sehingga kamu lakukan ini?Apa karena perempuan jalang itu,hingga kamu terbutakan?hah?”  Papa juga dengan emosi membalas perkataan Mama tak kalah kasarnya,”Persetan kamu,Yumi. Kamu duluan yang memulai semuanya.. kamu yang buat anakmu jadi seperti ini,bukan aku! Kamu sebagai Mamanya mestinya kamu melindungi dia,bukan malah menghindar!! Sekarang,jangan banyak omong, cepat panggil ambulance.. juga panggil dokter Handoko!!”. Setelah lima menit dari pertengkaran itu, Ambulance datang ke rumah dan bang Rio pun dibawa ke RS Pondok Indah. Sesampainya di Rumah sakit, dokter langsung menyuruh operasi untuk mengambil pecahan porselin yang menembus kepala bang Rio hingga ke otaknya.. setelah 6 jam,akhirnya dokter keluar dari kamar operasi dan bilang ke Papa dan Mama bahwa bang Rio harus menginap di Kamar ICU sampai 7 hari mendatang..

Bee… Na sedih banget… rasanya badan Na,Jiwa Na hilang setengah.. Na takut banget kehilangan bang Rio.. bang Rio segalanya buat Na,rasanya Na ga kan sanggup menjalani hidup ini tanpa bang Rio.. Na,gak mau kehilangan bang Rio,Bee…   Bee bantuin doain bang Rio yah…

Ya Allah yang Maha Pengasih,Penyayang.. Tolong sembuhin bang Rio ya Allah.. Na mohon ya Allah.. ya Allah,jangan ambil bang Rio dari sisi Na ya Allah.. Na belum siap.. Ya Allah sembuhin bang Rio .. bang Rio tuh baek banget orangnya.. jangan kau ambil bang Rio ya Allah.. Aminn

Jakarta,07 May 2000

Bee.. ini hari ketiga bang Rio dirawat di Rumah Sakit dan belum sadarkan diri.. Na,belum lihat kondisi bang Rio karena Na gak boleh masuk ke Ruangan ICU,kamar bang Rio dirawat.. jadi Na Cuma bisa tau kondisi bang Rio dari cerita Bik Inah yang nungguin bang Rio di Rumah Sakit,Pak Tarjo,Mama,Papa(Papa jarang nengok bang Rio karena Papa banyak banget kerjaannya.. gak tau kerjaan beneran atau siluman..).

Karena Na gak boleh ikut masuk ke Rumah Sakit,jadi Na selalu merekamkan suara Na lewat tape recorder yang setiap hari diputar sama Bik Inah.. Na,juga suka nitip bunga untuk ditaruh di kamar ICU untuk bang Rio, terus Na selalu bikinin lukisan bang Rio sama Na lagi main-main atau bikin puisi buat bang Rio.. ini salah satu puisi untuk bang Rio ,dan yang mau dikirim hari ini :

Matahari kan bersinar setiap hari

Cerahi hidupku ini..

Sama sepertimu yang selalu warnai  hariku

Saat ini langit memang sedang kelabu..

Tapi,tak berarti matahari  takkan lagi bersinar

Juga tak berarti pelangi  enggan mewarnai lagi

Matahari,kau kunanti..

Pelangi  selalu ku damba tuk kembalikan warna

Seperti dirimu yang slalu kuharapkan..

Canda tawamu takkan terenggut oleh awan kelabu yang sedang menyertai

Warnamu tetap masih sama, untuk menghiasi hariku

Kehadiranmu lagi  tak terbanding berjuta-juta permata yang slalu dinanti wanita jalang itu

Jakarta,20 May 2001

Hari ini hari ke 5 bang Rio dirawat dikamar perawatan bukan dikamar ICU lagi.. jadi Na bisa jenguk bang Rio kapan aja Na mau.. bang Rio,kata dokter Handoko mengalami kemajuan yang sangat pesat dari hari-hari sebelumnya.. sekarang bang Rio udah bisa minum sendiri,makan(kalau makan masih disuapin dan makanannya juga masih bubur),bang Rio juga udah gak pusing-pusing lagi..

Na, seneng banget deh dengernya Bee… oh ya Bee.. Kak Rumi tadi siang datang jenguk bang Rio dan ternyata yah Bee… Kak Rumi tuh jago banget masak.. Kak Rumi Bawain Oriental Smoked Beef Porridge , Abalone Asparagus Cream Soup, sama Caramel Swallow Pudding buat bang Rio.. dan buat aku sama Bik Inah, Kak Rumi bikinin Craby Asparagus Cream Soup, Oriental Lasagna, Chocolate Mousse Mozart Pudding with White Chocolate Sauce. Pokoknya Bee.. masakannya kak Rumi itu ueeenaaaakkk tenann… ajibb abis deh.. pokoknya sekali makan ketagihan…

Jakarta,20 Juni 2000

Bee.. bang Rio udah boleh pulang sama dokter.. tapi bang Rio belum boleh masuk sekolah dulu,soalnya bang Rio harus bedrest selama 2 bulan lagi.. dan masih harus makan-makanan yang lembut-lembut kayak bubur gitu deh…

Ya Allah.. makasih yah udah kabulin doanya Na… makasih ya Allah… Na,tambah sayang deh sama Allah…

Jakarta,  02 Oktober 2001

Bee.. Na sedih… Papa sama Mama mau cerai.. Mama menggugat cerai Papa.. kata Mama, Mama udah gak kuat lagi sama perlakuan Papa ke Mama,Aku dan bang Rio

Bang Rio juga keliatannya sedih… Cuma bang Rio gak cengeng kayak Na.. yang nangis terus.. Bee, Na musti gimana nih?

Jakarta, 03 Maret 2001

Sidang perceraian Papa dan Mama hari ini  memutuskan mereka resmi bercerai dan hak asuh anak atas aku dimenangkan oleh Mama dan Hak asuh anak atas bang Rio dimenangkan oleh Papa..

Bee.. aku sedih buanget-buanget saat dengernya.. bayangin aja.. aku ma bang Rio bakal terpisahkan.. abang satu-satunya yang selalu ada buatku, yang selalu jadi perisaiku, yang menghiburku, yang selalu menjadi pendengar yang baik buat aku sekarang kita harus dipisahkan… sedih banget kan ,Bee sayang?

Bee.. aku sedih banget sehingga gak bisa lagi bendung semua air mata yang mengalir dengan derasss laksana air bah.. maap yah Bee kalo kamu jadi basah karena aku.. maap yah bee… abis aku suppperrrr duppppppppppeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr saaaanggggaaaaaaaaatttttttt sedihhhhhhhhhhhhhhhh buanggggggggggggggggeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Kessseeeelllll,seddddiiiihhhh bangettttt…. Hwaaaaaaaaaaaaahuhuhuhuhuhuhuhuuhuhuhuhhuhhuhu…

Jakarta,03 Maret 2001    jam 23:00

Bee.. tadi abis makan malem bang Rio ke kamarku.. meluk aku eratt banget… bang Rio gak ngomong apa-apa sama aku… tapi aku tahu klo bang Rio juga sediiiiihhhh buangeeettt sama kayak aku… karena bang Rio meluknya eratt banget dan aku udah gak bisa nahan air mata lagi.. aku jadi langsung nangis meledak…  Bang Rio bilang gini ke Aku : “Na, Samudra Luas menanti kita… Harimau ganas siap menerkam… Apapun juga yang terjadi nanti sama kamu.. inget yah, kamu harus mengedepankan akal daripada emosi untuk menyelesaikan masalah apapun yang kan berhembus” “kamu juga harus inget… masa lalu gak boleh hantuin kamu… dan kamu juga gak boleh gitu aja lupain semua pristiwa masa lalu walaupun sepahit apapun,karena masa lalu adalah guru bagi kita untuk tidak melakukan kesalahan yang dulu kita atau orang tua kita lakukan… dan kamu harus memandang segala sesuatu dari banyak sisi,agar kamu bisa bijaksana dalam mengatasi masalah kamu..” ”Na,Abang yakin kamu pasti bisa ngejalanin semuanya.. Na,kita berdua sama-sama anak Papa dan Mama,dan kita masing-masing punya tugas untuk menjaga orang tua kita.. Aku jagain Papa,dan Kamu jagain Mama yah Na! Aku percaya sama kamu Na…” “Tapi bang, aku kan cacat dan aku hanya anak kecil saja.. aku gak mampu harus jalanin hidup sendiri tanpa bareng kakak yang selalu ada untuk aku… aku juga gak bisa jagain Mama,karena aku lemah dan sering sakit-sakitan.. kakak jangan tinggalin aku yah.. aku pengen kakak disini aja.. tinggal bareng Mama sama Aku ya bang..” pintaku pada Abang dengan sangat mengiba.”Na,cacat fisik lebih baik daripada cacat hati,kamu bisa hidup bila hati kamu dan akal kamu,kamu pergunakan.. inget Hellen Keller yang pernah Harumi ceritain ke Kamu?tiru dia,tiru semangatnya. Dan Na, orang dewasa itu bukan karena usia tapi orang dewasa karena cara berfikirnya yang dewasa,jadi orang yang sudah tua sekalipun tidak bisa dibilang dewasa bila cara berfikirnya picik, tapi anak kecil  bisa dibilang dewasa,jika anak itu bisa berfikir luas,dan memandang kehidupan dari segala sisi sehingga ia menjadi seorang yang disebut dewasa. Jadi Na, ambillah setiap mutiara kehidupan yang kamu temukan dari setiap moment yang kamu lewati,tak peduli dari siapa mutiara kehidupan itu kamu peroleh.. agar kamu bisa dewasa dalam menjalani kehidupan.. Ngerti kan yah Na?”.

Aku kemudian menangis lagi mendengar ucapan Abang.. Abang begitu tegar padahal aku tahu hati abang sangatlah miris… oh.. Abang… Aku sungguh salut,kagum padamu bang…

Ya Allah.. tolong bantu kami menjalani yang akan terjadi.. aku yakin.. kau takkan membebani hambamu melebihi kemampuannya…

Jakarta,03 Maret 2005

Sekarang usiaku 15 tahun, Aku tahun ini akan menduduki kelas 10 SMA. Mama yang bekerja di Perusahaan Jepang di Indonesia dikirim oleh Perusahaannya untuk bekerja di Jepang. Jadi aku dan Mama besok akan segera berangkat ke Jepang dengan Penerbangan pertama.. Aku masih sering berkomunikasi dengan Bang Rio lewat Email dan Chatting… hari ini bang Rio sedang tidak Online,makanya kuputuskan mengirim email pada Abang tercintaku,isinya adalah:

Untuk Abangku yang sangat kurindukan

Bang.. hari ini hari terakhirku di Jakarta.. Mama dikirim Perusahaannya ke Jepang dan kita dapat izin tinggal di sana dari Perusahaan Mama kerja.. jadi Insyaallah.. Kami disana akan baik-baik aja.. Bang.. Bagaimana kabar Abang di Perth? Abang baik-baik aja kan yak?Aku berharap bisa secepatnya bertemu Abang… Rasanya aku sangat kangen sekali sama Abang… Bang,Bagaimana kabar Papa?Apa Penyakit Papa masih sering kambuh Bang? Bang.. Abang nanti bila aku sudah sampai sana nanti aku akan segera kabari abang secepatnya… Abang doain Aku yah.. Biar nanti di sana Aku bisa dengan mudah beradaptasi.. Abang aku kangen sekali sama abang..

With Love,

Na

Jakarta, 04 Maret 2005

Bee.. ini hari keberangkatanku ke Jepang.. Bee,aku senang tapi Aku juga takut.. Abang.. belum balas e-mailku juga.. aduh,Bee.. Aku ragu,jadi berangkat apa gak yah?apa-apa gak yah,kalau aku jadi berangkat? Tapi,Akukan harus tetep berangkat…  ya,udah deh Bismillah aja.. moga-moga ini yang terbaik…

Tokyo,13 Maret 2007

Bee,gak kerasa yah udah tiga tahun di Jepang.. Alhamdulillah disini Aku bisa beradaptasi dan punya banyak temen.. Naomi,Shizuka,Mitsuo,Yamada,Tanaka,Izumi,Ali,Hasan,Aisyah,Natalie,Michael, Ann,Mereka adalah sahabat baikku.. Kami berteman dari mulai masuk High School.. mereka baik sekali padaku… Kami selalu saja bersama kemana pun kami pergi..  tapi,bukan berarti mereka prosesif yang tidak mengizinkan Aku pergi bareng dengan yang lainnya.. justru mereka sangat flexible(jujur aja,Aku orangnya paling gak suka ma orang yang terlalu protektif dan posesif) dan membuatku nyaman.. Mereka adalah orang-orang yang berpikiran bijak dalam memutuskan suatu masalah, mereka orang yang selalu ber positive thinking… pokoknya dari Mereka,Na selalu dapat mutiara-mutiara kehidupan..

Tokyo, 17 Maret 2007

Bee, hari ini Na pulang bareng sama Sato Shimada… Bee taukan siapa “Sato Shimada” itu?? Sato itu gebetan Na.. Hwaaaa senengnyaaa…. Tadi Sato baik banget sama Na…Senengnyaaaa…. Aduhhh Bee.. senyuman manis Sato itu emang maut banget yah.. sampe sekarang Na belum bisa lupa juga ma senyuman Sato… padahalkan sekarang udah malemm… kyahahaha…. “SATO… Ai Shiteru!!!Wo Ai NI !!Ich Lieb Dich!!” hahahaha..

Tokyo,18 Maret 2007

Bee,ada E-mail dari Bang Rio tuh.. bentar yah Bee.. Na baca E-mail dari Bang Rio dulu..

Bee.. Mau tau gak isi surat Bang Rio?? Nih Na bacain buat Bee…

Untuk malaikat kecilku yang Abang Rindukan…

Na.. apa kabar??Mama gimana kabarnya Na? Abang disini baek-baek aja .. Papa seminggu yang lalu masuk Rumah Sakit.. tapi Alhamdulillah udah sembuh.. Na,Alhamdulillah abang udah dapet pekerjaan lagi, pekerjaannya pekerjaan kantoran… lumayanlah gajinya buat ditabung..  Na gimana?? Na udah kelas 12 kan yah?? Mau nerusin ke univeritas mana?? Abang denger-denger, Tokyo University itu universitas yang paling bagus di Jepang dan termasuk rangking dunia.. betul gak tuh?? Kamu coba tes masuk sana aja de.. siapa tau masuk..

Na… sebernernya masih banyak yang Abang mau sampein ke kamu.. tapi kayaknya Abang musti buru-buru bobo biar besok ga terlambat… Have a nice resting time,My little Angel!!

Salam rindu teramat sangat rindu,

Rio

Bee.. segini dulu yah.. dadah.. Na sayang Bee..

Tokyo, 20 Oktober 2008

Bee.. Indeks saham Nikkei masih terus turun semenjak awal Oktober ini… aduh Bee.. aku takut.. Jepang juga kena Resesi ekonomi.. soalnya kata Mama,kalau Indeks saham bursa di suatu Negara turun terus maka Negara itu mempunyai peluang besar mengalami resesi ekonomi…

Tokyo, 17 November 2008

Bee.. Na dan Mama saat ini harus sangat berhemat.. karena Jepang sudah dinyatakan resesi ekonomi.. saham indeks Nikkei terus turun merosot tajam sejak krisis ekonomi dunia yang disebabkan oleh jatuhnya perekonomian AS karena Subprime Mortgage…

Besok,Na sama Naomi,Izumi, Shizuka,Mitsuo,Yamada,Tanaka,Ali,Hasan,Aisyah,Natalie,Michael mau buat pesta kejutan untuk Ann.. Karena besok Ann ultah… gak sabar deh nunggu besok…!! soalnya besok Sato juga diundang ke Pesta kejutan Ann..

Tokyo, 05 Desember 2012

Bee.. Seminggu lagi Na sama Mama bakal ketemu Bang Rio ,Papa.. Na seneng deh Bee… Na udah Gak sabar pengen nunjukkin ke Bang Rio,bahwa Bang Rio gak salah ngandalin Na selama ini untuk jagain Mama.. dan Na pengen Papa tahu,kalau Na tuh bukan anak yang bikin Papa malu… justru Na bikin Papa bangga.. karena pertama,Na bisa bicara normal sekarang,bahkan Na jago orasi.. kedua,Na selalu memperoleh prestasi terus selama SMP sampai SMA.. ketiga,Na lulus dari Tokyo University dengan Cum Laude…  itu semua Na dapet karena kerja keras Na selama ini agar mematahkan persepsi Papa dan Orang-orang seperti Papa ,yang memandang bahwa Orang yang memiliki kekurangan fisik kayak Na gini itu gak guna, kutukan bagi masyarakat dan banyak hal lainnya..

Bee.. Na,udah gak sabar ketemuan sama Bang Rio dan Papa.. hwaaaa waktuu kenapa jalannya lama sih klo ditunggu-tunggu??

Jakarta, 12 Desember 2012  09:00

Hari ini Na bakal ketemu Bang Rio dan Papa.. Bang Rio kayak apa yah sekarang tampangny?? Cakep,tinggi,putih atau malah sebaliknya yah??kyahahaha.. aduh kok kayaknya lucu banget yah tampang Bang Rio klo dibayangin .. Bee penasaran jugakan ma tampang Bang Rio sekarang?? Mari kita lihat nanti,seperti apakah tampang Abang Rio ku yang aku sayangi??

Jakarta, 12 Desember 2012  12:00

Bee.. Aku dan Mama udah sampe ke tempat janjiannya.. tempat janjiannya sengaja dipilih sama Aku di Taman deket Kompleks dulu kami tinggal, karena disitu banyak kenangan Aku ma Bang Rio.. Waktu itu klo Papa sama Mama lagi heboh berantem Bang Rio juga yang ngajak Aku maen di Taman itu biar Aku gak stress ngeliat Papa sama Mama berantem..

Dan di Taman itu pada pertemuaan hari ini, Aku dan Bang Rio akan cerita sama Mama dan Papa tentang semua perasaan takut kami pada saat waktu kami kecil harus melihat Papa dan Mama berantem… dan betapa sedihnya kami ketika Papa dan Mama harus bercerai..

Jakarta, 12 Desember 2012  15:00

Bee.. aku sudah bertemu Bang Rio dan Papa.. Abangku itu keren sekali.. Aku sampai tak mengenalinya ketika dia datang.. Papa tampak lebih tua dari umurnya..

Hari itu adalah hari yang sangat haru.. Papa dan Mama nangis menyesal ketika Aku dan Bang Rio mencurahkan perasaan kami… Mereka meminta maaf pada kami dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, bila ada kesempatan kedua…

Dan Aku sama Bang Rio bilang “Kesempatan kedua itu sesungguhnya ada di depan mata, Papa  dan Mama kan sama-sama tidak punya pendamping hidup setelah bercerai,maka Papa dan Mama bisa nikah lagi,dan kita bisa hidup serumah lagi.. ASAL!! JANJI DULU KALAU NANTI PAPA SAMA MAMA NIKAH LAGI… PAPA dan MAMA GAK AKAN LAGI NGULANG KESALAHAN YANG SAMA!!”

Jakarta, 09 September 2016

Bee.. Ini tahun ke tiga setelah Papa dan Mama nikah lagi.. dan mereka bener-bener akur,gak kayak dulu.. oh yah.. Bang Rio nikah ma Kak Harumi,ternyata setelah Papa sama Mama cerai Bang Rio sama Kak Harumi masih tetep keepin touch sampe akhirnya mereka menikah..soalnya,ternyata Kak Rumi tuh waktu kuliah,kuliahnya di Melbourne.. dan Aku akhirnya menjadi seorang Pengacara&Penulis terkenal serta menjalani hubungan dengan Sato Shimada… Bulan Juni tahun depan Aku akan menjalankan pernikahan..

THE END

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s