Cerpen-Mesir-Kuliner-FKUI

yuhuuu,,, finally,,

hehe,, saya mengawali menulis disini dengan mempostingkan cerpen saya terlebih dahulu,, cerpennya dipostingan sebelum ini.. yang ini Memo Kita.. saya mulai menulis cerpen bukan baru baru ini sih,, kira kira semenjak saya sd kelas 6 lah,, tapi sayang banyak yg hilang dan beberapa tidak diselesaikan,, cerpen yang saya baru postingkan ini adalah cerpen pertama yang saya masukkan ke blog ini,, awalnya saya ragu untuk memasukkannya,, tapi,, saya ingin orang orang membaca karya saya,, dari dulu hingga sekarang saya ingin sekali menulis buku,, buku saya sendiri,, karya saya,,  tapi kayaknya sulit yah…

hem,, dulu saya ingin masuk jurusan sastra bahasa indonesia tapi di ITB,, harus di ITB pokoknya,, haha klo inget itu sampe sekarang masih sering ngakak sendiri.. saya masih inget,dulu saya kelas 2 sd.. dan kami nginep dirumah om dibandung dan diajak keliling kampus ITB, kampus ayah saya dulu dan menjadi kampus kakak saya pada tahun 2004,dan semoga menjadi kampus saya juga nantinya amin,,,  dan saat itu tante saya tanya ke saya “mba ulan, nanti kuliahnya mau disini nggak? mau jurusan apa mba?” terus saya dengan polosnya menjawab,, “Mau, mau jurusan sastra indonesia” terus tante saya bilang “berarti nggak di ITB dong? nanti kuliahnya di universitas tante aja mba,, tante juga sastra bahasa inggris..” tante saya dosen di upi saat itu hingga sekarang. dan saya bilang “nggak mau, ulan maunya jurusan sastra indonesia tapi mau di ITB” dan tante saya bilang “di ITB nggak ada sastra indonesia, cuma ada teknik mba ulan” dan saya tetep keukeuh bilang ” ada, nanti pas ulan besar ada, ulan yang bikin nanti.” haha..

dan setelah saya beranjak dewasa, saya hanya bisa menertawai diri saya sendiri mengingat peristiwa itu,, sekarang saya memang masih mencintai sastra, membacanya dan menulis apapun, baik puisi,cerpen ataupun naskah drama,, namun yang paling banyak dan yang saya paling suka adalah puisi,, kenapa? karena puisi itu simple dan semua bisa masuk kedalamnya, jadi apa yang kita rasa,pikirkan bisa langsung tertuang.. dan dengan puisi kita bisa mencurahkan segalanya tanpa takut orang tahu apa maksud kita,dan tertuju untuk siapa,, karena dalam puisi kita bisa membatasi sejauh mana orang bisa mengetahui maksudnya dengan pemilihan kata dan memainkan katanya,, bisa jadi saya memberikan puisi saya untuk anda, tapi puisi itu saya tujukan untuk teman anda,,dan anda tidak mengetahuinya.. itu yang saya suka dari puisi,, misterius dan hanya kita yg sepenuhnya tau maksud dari puisi itu,, dan kita pula yang mengkontrol sampai mana orang bisa memaknainya.. hehe setidaknya itu bagi saya,, mungkin saya salah,, tapi begitulah adanya bagi saya,, 😀

oh ya hari ini MU vs Machester city,, arsenal vs wolves,, baru inget,, semoga MU dan Arsenal yang menang…

hem,,,, jadi minggu kemaren skybattle,, kelas jadi kosong karena banyak yang shift,, dan minggu depan tugas menumpuk,, Jepang,Kimia,Laporan Jogja,Sejarah,PKN,dll,, ulangan Matematika,Jepang.. Praktikum Kimia,Biologi,Agama Islam.. haduh minggu depan sudah dipastikan ini mah nggak bakal mampir mampir kesini,,

oh ya,, saya ikut bahagia kepada warga mesir yang akhirnya memperoleh demokrasi, semoga nantinya pemimpin selanjutnya merupakan pemimpin yang amanah.. mundurnya Husni Mubarok sudah pasti adalah langkah baru bagi Mesir, angin segar yang menyejukkan,, semoga nanti angin itu tidak hanya sebentar dinginnya tapi lama,, pemilu presiden betul betul momentum yang paling menentukan bagi politik mesir,, kepada siapakah akhirnya jabatan yang ditanggalkan mubarok juga menentukan hubungan antara mesir dan negara disekitarnya, seperti palestina,, akan diberikan kepada siapakah dukungan mesir nantinya bergantung pada pemimpin yang baru dan semoga pemimpinnya adalah pemimpin yang berhati nurani dan memegang teguh kebenaran,,

hm,,, finally finished read ramayana-mahabarata,, dan seperti yang saya bilang sebelumnya,, saya akan melanjutkan ke Pandaya sriwijaya:

heem kayaknya untuk baca ini bakal butuh waktu lama,, dalam satu minggu kedepan saya jelas nggak akan mungkin sempet baca,,

oh yaa,, selain saya nambahin categories cerpen saya juga menambahkan categorie icip icip.. isinya akan memuat resep resep makanan,, pengalaman kuliner saya dan segala macam yg berhubungan dengan makanan dan saya.. hehe… it must be fun,,

oh yaa,, hemm,, saya tadi browsing browsing tentang fkui,, dan wew,, saya pas liat :

http://www.fk.ui.ac.id/?page=content.view&alias=admission

dan ini

http://www.fk.ui.ac.id/?page=content.view&alias=undergraduate

ada dua paragraf yang menjadi pusat perhatian saya:


dan

alamaaak susah kali yah… harus belajar sekeras apa ini biar bisa dapet FKUI? duing duing duing,,, kepala saya mulai pusing mikirnya,,, sudah dulu yaah,,

Leave a Reply

