GARUDA DI DADAKU,,

well,, kenapa yah saya ngepost ini? karena saya terinspirasi oleh tulisannya bambang pamungkas di website nya yang berjudul

“Jangan Renggut Lambang Garuda Itu Dari Kami”

saya sendiri memang nggak tahu pasti mengenai persoalan yang mempersalahkan adanya lambang garuda di dada sebelah kira timnas kita, dan mari kita lihat itu dari sisi orang awab bagi saya,, menurut saya,  seharusnya lambang garuda tidak perlu terlalu dipermasalahkan karena “GARUDA DIDADAKU” memiliki makna mendalam bagi kita semua rakyat indonesia,, “GARUDA DIDADAKU” membangkitkan kembali rasa nasionalis kita semua.. dan kata itu juga membuat pribadi pribadi Indonesia lebih bangga akan NEGARA tercinta, kata kata itu membuat kita ingin berjuang hingga titik nadir untuk negara tercinta,, maka dari itu mengapa kita harus mempersoalkan sesuatu yang bisa menimbulkan persatuan INDONESIA? saat ini saya merasa rakyat sudah mulai kendur dengan segala sesuatu yang berbau nasionalisme, persatuan,cinta tanah air,, remaja saat ini kurang peduli akan tanah air sendiri,, jangan salahkan remaja 100 % akan hal tersebut karena hal itu terjadi karena sistem menciptakan seperti itu, persoalan persoalan moral mengenai petinggi negeri yang mengkorupsi uang negara berkonstribusi mengkikis rasa nasionalisme, upacara bendera disekolah yang hanya dilakukan beberapa bulan sekali dan tidak disertainya menyanyikan bersama lagu daerah dan yang bertemakan persatuan, hari hari besar mengingat perjuangan bangsa tidak lagi terasa gaunggnya,, saya masih ingat betul ketika saya masih SD saat hari kartini kami semua berupacara mengenakan baju adat dan baju yang bertemakan kemerdekaan lalu pawai kesekeliling sekolah,, juga pada saat hari kebangkitan nasional kami semua berupacara dan mengikrarkan sumpah pemuda,, dan hari hari besar yang berbau kenegaraan lainnya.. semua hal itu membangkitkan rasa nasionalisme, cinta dan bangga tanah air, menggalangkan persatuan,,  maka dari itu, menghimpun persatuan dan membangkitkan rasa nasionalisme kita menjadi hal yang penting yang perlu diperhatikan oleh setiap elemen masyarakat,, jadi, haruskah kita mempermasalahkan sesuatu yang bisa membangun kembali rasa nasionalisme dan persatuan kita? saya rasa tidak,, karena Nasionalisme dan Persatuan jauh lebih penting,, jadi

“GARUDA DIDADAKU HIDUP SELAMANYA!!”


Leave a Reply

