Gayus dan Jogja

gayus dan jogja… hmmm,,, kalau anda orang indonesia, hal itu pasti tidak asing,, iyalah secara itu isu terhangat,,

gayuus,,, mulai dari situ dulu yah,, bagaimana pendapat saya?

dimata saya, gayus itu hmm orang yang membuat orang jadi males bayar pajak,, loh kok?

iyalah persepsi masyarakat jadinya kan buruk akan instansi yang mengelola nya,, jangan salahkan masyarakat akan hal itu,, semua ini berawal dari api yang dinyalakannya sendiri,, dan apalagi tentang gayus dimata saya? menurut saya, gayus itu kok kayaknya kayak seneng banget yah masuk tv , dia kayak ngerasa seleb,, padahal kan yah dia masuknya juga karena hal yang tidak terpuji,,,hmm liat nih foto yang baru saya temukan dari antarafoto:

gayus sok seleb

sebel nggak sih ngeliatnya? udah dia korup, makan uang rakyat,, eh malah cengengesan… ayolah sadar sedikit..

kenapa yah kok diIndonesia nggak bisa kayak di Jepang yang jujur klo korupsi mundur sendiri?

eh malah udah ketauan korup, mau dibekukan aset malah bilang ” jangan miskinkan saya pak, kasihan anak istri saya”, ada perbuatan ada resiko bung,,, gentle dong,,

air matamu air mata buaya

udah udah sabaar,, klo ngomongin gayus emang nggak akan abis abis emosinya..

Jogja,, agak kaget dengernya,, sebenernya kagetnya bukan cuma karena masalah akan diubahnya sistem kegubernuran DIY yang dari sultan ke pemilihan umum, tapi lebih ke timing nya yang kurang tepat,, sekarang ini kan baru aja merapi meletus, rakyat jogja aja masih menderita eh malah dikejutkan dengan hal itu,, yah gimana nggak menimbulkan gejolak.. dan sampai sekarang jujur saya masih bingung kenapa harus diganti sih? tapi ya sudah lah siapapun pemimpinnya,caranya,,, intinya yang harus dijunjung tinggi adalah kebijakan untuk mensejahterakan rakyat bukan kebijakan yang membuntungkan rakyat.. dalam demokrasi, hal yang utama adalah rakyat,, maka dari itu Indonesia sebagai negara demokrasi harus mewujudkan kesejahteraan rakyat,, saat ini rakyat sudah cukup menderita,, jadi bersatu padu membangun Indonesia tampaknya adalah semboyan yang baik bagi para pemimpin negri ini,, bukan sikat sikut,dapat kekuasaan, rakyat mati kelaparan,, MERDEKA!!

4 thoughts on “Gayus dan Jogja

  1. Gayus:
    salah satu contoh kepandaian manusia untuk mencari celah dari peraturan yang dibuat oleh manusia. Banyak orang yang terlibat di dalam kasus ini, dan dengan kepentingan masing-masing. Posisi orang yang terlibat kebanyakan memegang peranan penting di Indonesia saat ini. Kompleksitasnya sangat tinggi. Karena itu kemungkinan kasus ini selesai dengan hasil seperti harapan rakyat adalah kecil.

    Yogya:
    sekilas tampaknya ini tentang pembagian kekuasaan di antara “kaum elit” negeri ini. belum banyak info yang saya baca tentang ini, jadi belum bisa berkesimpulan.😀

    Keseluruhan:
    Di Indonesia saat ini sedang terjadi krisis. Penyelesaian dan perbaikan untuk krisis ini tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat dan cara yang mudah. Perlu adanya perubahan mendasar di dalam masyarakat Indonesia. Dan yang memegang peranan penting dalam perubahan itu adalah pemuda (rakyat muda) Indonesia. Tapi, tujuan perubahan ini bukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan para pemuda ini di masa depan, namun untuk generasi setelah para pemuda ini. Itu yang harus disadari dari awal untuk melaksanakan perubahan ini.

    sekian dulu. nanti ditambah lagi😀

  2. hmm lagi ngerubah gaya penulisan ya?
    biasanya dari A-z baku semua😀

    gayus? ah, dia hanya umpan. ini intrik politik. mba pribadi meragukan niat tulus s*sn* bocorin kasus gayus.
    dengan terseretnya gayus, ada bos besar yg kasusnya bisa dibuka dan dijatuhkan.

    bos besarnya siapa? tebak2 sendiri ajalah, boleh kan yaa..*asal ngga ditulis,nanti kena UU ITE lagi😀

    kalo soal yogya. mba sih ngga habis pikir sama sby. kalau dia mau cari aman untuk posisi politiknya, hrsnya dia ngga frontal spt itu. pasti akan reaktif respon masyarakat jogja,khususnya. ntah apa yg melatarbelakangi..

  3. Tulisan merupakan media kita “kaum intelektual” untuk menyampaikan keresahan kita sebagai masyarakat yang hanya bisa sampai pada tatanan birokrasi bawah.

    jadi jangan berhenti menulis!

    kemudian daripada isi tulisan,kakak bilang sih ini terlalu terpropaganda akan MEDIA pemberitaan…

    karena berita sekarang ini meyesatkan,(beberapa yaa…ga semua…tapi mayoritas..hhe)

    Berita Gayus; hmm…Dia sih cuma Tumbal aja,dari beberapa orang yang KORUPSI..(Mungkin salah satunya PEMIMPIN Kita? siapa yg tau kan?)
    karena ini konspirasi politik dari para tikus-tikus yang sering menggrogoti kekayaan negeri ini

    Berita Yogya; Bagi saya betapa bodohnya masyarakat jogja mudah dipancing dengan isu seperti ini…
    kenapa???
    hmm…lagi-lagi ini kepentingan kekuasaan. ketika DPR dan Presiden menyinggung akan membuat amandemen Undang-undang mengenai pemimpin Daerah…kemudian menyinggung Yogyakarta yang dipimpin oleh SULTAN,dimana sebuah hak keistimewaan sebuah kota Yogya, tidak berlandaskan DEMOKRASI katanya.

    dengan tujuan terselubung berita ini meluas, sehingga membuat masyarakat Yogya naik pitam,menuntut untuk mempertahankan SULTAN sebagai Pemimpin Yogya dan menolak sistem PEMILU (tingkat Gubernur) di Jogja.

    lalu apa siiih Tujuan Terselubung yang menjadi Konspirasi politik???

    yaaa…lagi-lagi KEKUASAAN….emmm….
    dengan adanya Reaksi dari masyarakat Yogyakarta, maka nantinya Pemerintah akan menuruti kemauan Rakyat yogya…dan sehingga SULTAN HAMENGKUBUWONO X pada 2014 tidak akan mencalonkan sebagai calon Presiden,karena jabatan nya sudah tetap (dalam UUD) sebagai pemimpin Yogya. jadi….berkurang deh saingan terberat calon Presiden tahun 2014.

    hhe…gitu sih menurut ku,

    Menulis dengan Pisau Analisis.

  4. @all: jd bisa disimpulkan bahwa kasus gayus nggak selesai selesai, karena bisa jadi ada permainan dibelakangnya? ada backingan nya yah.. dan gayus cuma teri kecil doang,,
    @kak iqbal: iya kak setuju.. perlu kerja sama yg solid dan satu visi misi untuk memperbaiki indonesia..
    @mb fit: hihi iya mba,, biar yang bacanya beragam,, klo terlalu baku kyk dulu, nanti takut dibilang ngebosenin,, hehe,, mb kata kak iwa, memang sebenarnya jogja udh jd pr belanda dr jaman dahulu mengenai sistem kegubernuran yang harus diperhatikan lagi..
    @kak bara: hehe.. masih newbie kak saya,, jadi harap maklum,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s