Daging Mahal?Sapi Spesies baru sih.. Sapi Vitalia Secha, Sapi Ayu Azhari

halo selamat berpuasa..

kali ini gw mau ngomongin hal yang temanya agak berat, ga nulis puisi atau posting video,

kapok diomelin bokap nyokap karena nulis puisi dan cerpen mulu “dek, mbok yah blognya isinya yang bermutu dikit sih de”kata Ibu, sedangkan kalau bapak bilang “itu sih nulis puisi mulu kerjaannya, habis waktu untuk hal yang nggak berguna.. jadi kacau kan semua jadinya?”

oke,gw agak sedikit sedih sebenernya waktu dibilang gitu.. everyone has their own way to express him/herself,to relieves stress.. well i did it lately to relieving my stress and shared a poem that wrote by the poemwriter i do like a lot (Sapardi Djoko Damono) .. oke ga bahas tentang hal itu sebenernya, let it be my own secret..

selain mau mulai nulis hal-hal yang lebih bermutu, gw pun mau nambahin satu kategori lagi yang sebenernya dari dulu pengen gw tulis tapi ga pernah pd,jadi nanti kategori itu memuat hal-hal yang berhubungan dengan sharing keagamaan.. well kenapa gw bilang sharing? karena gw cukup tau diri bahwa gw bukan seorang hafidz,atau alim ulama yang paham betul mengenai hal tersebut, namun rasanya ingin aja yah berbagi sesuatu yang kita ketahui dan terinspirasi dari blognya ngeni,teh tresna dan kang tanri yang setiap kali baca bikin hati damai.. jadi mohon kritik dan saran yang membangunnya untuk kedepannya..

KEMBALI KE SAPI

jadi beberapa hari yang lalu, mba mur yang biasa bantu bantu dirumah agak ngedumel abis pulang dari pasar dan langsung curcol tentang harga sapi yang nyampe 100rb-an/kg klo gw ga salah denger.. dilengkapi dengan laporan harga cabe,bawang dan lainnya..

gw pas denger itu langsung lah kepikiran, widih hebat bener dah baru aja dikorek masalah sapi vitalia secha, eh maksud gw masalah kasus politikus yang main di kasus sapi yang berhubungan dengan pemberian gratifikasi dan embel-embelnya yang berhubungan sama model,artis dan perempuan lain lainnya itu..

Luthfi Hasan dan Fathanah masih inget lah yah kasusnya? nggak perlu lagi gw ceritain dong yah..oh yah saking WOW nya  ga abis pikir gw sampe jadi bikin puisi deh akhirnya pas kasusnya mencuat-cuat.. cekidot Lucunya Indonesia ini  kalau ente pada penasaran.. lengkap sudah cerita dongeng mereka mulai dari punya istri banyak yang ternyata istrinya masih sma, kepergok kpk pas lagi berduan sama perempuan di hotel yang katanya tiada berbusana, hingga yang terakhir gw baca di yahoo sefti ingin bilik asmara, ini jawaban kpk .. memalukan..

Harga daging sapi yang naik ini membuat bapak presiden kita pak SBY naik pitam sampe pulang-pulang dari NTB langsung rapat terbatas di Halim Perdana Kusuma yang memanggil Menko Perekonomian Hatta Rajasa,Menteri Keuangan Chatib Basri,Mendag Gita Wirjawan, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam,Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menkumham Amir Syamsuddin, Mentan Suswono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Kabulog, Wamen Perhubungan, dan Dirjen Bea Cukai.

ini gw kutipin dari nasional.kompas.com isi teguran SBY:

“Daging sapi saya kira instruksi saya sudah sangat jelas, Wapres juga sangat jelas, Menteri Perekonomian juga sudah pimpin beberapa kali pertemuan, tapi implementasinya lama. Terus terang saya tidak sabar, sama dengan tidak sabarnya rakyat, mbulet,” ujar Presiden SBY.

SBY juga mengingatkan para pembantunya untuk memiliki tiga rasa, yakni sense of crisis, sense of urgency, dan sense of responsibility.

“Saudara lihat pasar tidak? Saudara dengarkan social media tidak? Mentan harus punya sense of crisis, Kabulog, Mendag, sense of urgency dan sense of responsibility,” ujar SBY.

SBY menegaskan bahwa rapat kali ini harus merumuskan aksi secepatnya. Dalam hitungan hari, SBY berharap sudah ada perubahan harga daging sapi yang kini tak terkontrol.

“Ingat kasus kejadian kebakaran ladang di Riau kemarin, begitu all out, bersinergi, tidak saling tunggu, berkoordinasi dengan baik, cepat sekali dalam waktu satu minggu hampir selesai,” imbuh SBY.

Saat ini, harga daging terus merangkak naik dari yang sebelumnya Rp 50.000 kini sudah mencapai Rp 70.000-Rp 100.000 pada Juli 2013. Kenaikan harga daging sapi tersebut merupakan salah satu kenaikan lima komoditas bahan pangan yang melonjak akhir-akhir ini. Impor daging sapi pun akan dilakukan untuk menstabilkan harga. Namun, realisasi impor ini terlambat.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menuding keterlambatan realisasi impor daging sapi karena sulitnya perizinan yang diberikan pemerintah. Sebelumnya, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan memasok sebanyak 800 ton daging sapi beku asal Australia dengan menggunakan angkutan udara supaya bisa masuk ke pasar dalam waktu dekat.

Ditegur Presiden Menteri malah Sibuk tampil daripada bekerja

lalala… begitulah negeri tercinta kita ini..

salah dimana? sistem dan moral yang hancur..

bagaimana memperbaikinya? Hukuman untuk koruptor harus lebih tegas, dan pendidikan harus dibenahi.

apa yang bisa kita lakukan? benahi indonesia dengan talenta,ilmu dan bidang yang anda miliki.. jangan pernah lelah dengan mengaspirasikan pemikiran dan pengawasan terhadap pemerintah baik dalam bentuk aksi nyata, tulisan,mimbar bebas, dll

bisakah berubah? bisa..

oh yah pesan sponsor sebelum saya tutup..

nanti tahun 2014 kita akan pesta demokrasi, coba mulai dilihat track record dan proker-proker yang ditawarkan oleh calon pemimpin selanjutnya, jangan mudah termakan.. pastikan anda mengenali secara bulat seutuhnya siapa calon pemimpin kita agar kejadian korupsi dan lain-lainnya tiada terulang lagi..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,020 other followers

%d bloggers like this: